Inspirasi Carton Box Untuk Food And Beverages


Sha lagi-lagi dapet tugas kuliah perancangan produk dari dosen, tantangannya kali ini adalah membuat kemasan makanan dan minuman dari carton box. Walau carton box tergolong mudah dibentuk menjadi kemasan, dan pula sudah banyak kemasan makanan serta minuman yang memanfaatkan bahan ini, namun sha masih belum kepikiran untuk membuat apa pada awalnya. Sha mulai dengan mencari inspirasi keliling supermarket, mencari bentuk-bentuk yang bisa menjadi rekomendasi. Dan sha menemukan beberapa bentuk lucu yang bisa sha praktekan sendiri.
  1. Tempat Minum dan Hot Dog dari Seven Eleven.
  2. Berawal pulang dari kampus, aku mampir ke salah satu tempat nongkrong hits anak-anak Jakarta (katanya sih gitu) bernama Seven Eleven untuk sekedar mencari inspirasi. Sha menemukan sebuah bentuk yang lucu, yaitu tempat minum kopi dan hot dog dari seven eleven yang dibuat menggunakan carton box.
    Tema yang diusung oleh seven eleven adalah monster, yang lucunya adalah design dari gelas kopi dan hot dognya dibuat mengikuti emosi dari si monster tersebut.
  3. Bungkus Roti Topi Santa
  4. Mampir deh ke salah satu stand roti didaerah kembangan, karena disini ada sebuah toko roti yang menjual roti berkemasan dengan tema yang cukup unik. Roti dibuat secara tist, kemudian pada pembungkus diberikan gambar santa clause. Walau bahannya kertas, bukan carton box, namun applikasi dari rancangan ini bisa diterapkan juga untuk design carton box.
  5. Tempat Tisu dan pasta gigi
  6. Dengan membuat bentuk kemasan sesuai fungsi dari benda yang ada didalamnya, membuat dua benda ini menjadi inspirasi lain buat saya. Bagaimana tidak, tempat pasta gigi dibuat sesuai dengan fungsinya, sedangkan tisu dibentuk seperti hidung.
Dari sekian inspirasi untuk membuat kemasan makanan dan minuman, sha akhirnya mendapatkan ide untuk membuat kotak pembungkus sushi yang berbentuk seperti laci.
Gimana, lucu kan?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »