Berbelanja di Pasar Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Berawal dari sebuah banner yang tersemat di tepi jalan bertuliskan "Pasar Telah Buka"

Minggu pagi, sha, mama dan abang berkeliling daerah jakarta selatan - ciputat untuk sekedar mencari udara segar. Lalu mama memutuskan ingin berbelanja beberapa sayur dan lauk untuk makan siang kami sekeluarga. Abang sempat kebingungan sebelumnya, menggaruk kepala yang tak gatal sementara matanya mencari petunjuk pasar terdekat didaerah ini. Dan disebuah parkiran sepi, abang memarkirkan kendaraan seraya bergumam

"serius ini pasar udah buka?" mata abang memyapu sekitar.

Kami tiba di sebuah gedung dengan tulisan "Pasar Pondok Indah", lokasinya berada di jalan utama kebayoran lama - ciputat, tepat diseberang komplek Dinas Perhubungan, tanah kusir dan bisa dilalui angkot D.01 dari stasiun dan pasar kebayoran lama. Namun kami sempat ragu untuk masuk karena pasar ini cukup sepi jika menurut papan iklan diluarnya yang bertuliskan "Pasar Telah Buka".

Kami mendekat, dan menemukan sebuah keramaian di bagian bawah gedung yang tidak buka atau belum beroperasi sama sekali, dimana disitulah pasar pondok indah berada.

Di pasar ini, sha dan sekeluarga menemukan antar penjual yang saling bercengkrama, berdiskusi satu atau dua hal. Lebih masuk lagi kedalam, kami menemukan penjual sayur mayur dan lauk-pauk serta beberapa bumbu tambahan untuk mengolah makanan.

Pasar Pondok Indah - bersih dan tertata.
Yang membuat sha terkejut adalah, pasar ini begitu bersih, walau ini termasuk pasar tradisional. Lantai dan dinding terjaga dengan rapi tanpa ada penumpukan atau bau tak sedap yang kerap menghantui pasar sejenis.

"Ini surga belanja baru" Gumam mama yang mulai gesit melihat sayur mayur yang hijau.

Ikan Kering dan bumbu siap olah ada disini.
Sementara abang menemani mama belanja, sha sibuk mengabadikan tempat ini melalui layar telepon selular. Namun kenapa tempat ini sepi dari pembeli? Mungkin karena belum ada yang tau keberadaannya. oleh sebab itu, melalui tulisan ini, sha ingin berbagi informasi, cobalah mampir ke pasar ini, untuk sekedar memenuhi kebutuhan teman-teman yang berada disekitar jalan raya ciputat - kebayoran lama.

Tempat ini cukup lengkap menyajikan kebutuhan sehari-hari lo.

Posting Komentar

0 Komentar