Mensesapi Perbedaan Dalam Secangir Kopi

Kalian tau, kopi itu ada 2 jenis varietas utama..ada robusta dengan sensasi pekat manisnya dan arabika dengan sensasi asam glommy. Banyak dari kawan-kawan sha yang suka kopi selalu menyatakan bahwa yang suka robusta itu hanya untuk orang-orang dengan keterbatasan dalam menikmati sensasi kopi.

Hotel Di Makassar Yang Tidak Jauh Dari Mana-Mana

Berencana berwisata ke makassar, menginap saja di Hotel ini

Semua bermula dari pertemuan sha dengan kak alifia tempo hari (kalian bisa membacanya disini) sehingga mengantarkan sha untuk melancong, terbang jauh ke makassar, sebuah kota satelit di timur indonesia.

Segelas Moccachinno Dengan Pengetahuan Didalamnya

Arikel ini sha persembahkan untuk ibu dosen cantik, Alifia Rahmadilla yang berkenan membuka wawasan sha dan menampar secara sederhana pola pikir yang sha akui masih terlalu tradisional. Semua bermula dari pertemuan kami setelah sha lulus. Melalui pesan di telepon selular yang mengatakan bahwa ia sedang berada di dekat kantor sha bekerja sekarang, ia mengajak bertemu sembari mensesapi kopi di kedai dekat sini.

Kebutuhan Ruang Santai Didalam Kantor

Santai adalah hak semua karyawan

Bekerja dengan berbagai macam deadline yang kian menantang, menjadikan orang-orang mudah mengalami stress. Terutama bagi para fresh graduate yang belum memiliki pengalaman bekerja pada suatu bidang, menjadikan tingkat resiko stress menjadi lebih tinggi. 

Sha mengamini itu, mengingat sha masih baru dalam perkerjaan di kantor surat kabar ini, dimana deadline tulisan dan berita harus selalu dipersiapkan untuk dicetak keesokan hari atau ditayangkan malam ini juga disebuah kisi berita. Stress menjadi salah satu hal yang tidak bisa dihindarkan, dan sering membuat kepala rasanya mau pecah..adududuh. Namun salah seorang senior sha menyebutkan bahwa agar tidak stress, kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan atau aktivitas di kantor.

Kursus Sumber Daya Manusia

Meningkatkan Kemampuan Personal Lewat Pelatihan Manajemen Sumber Daya Manusia

Hai kawan pelangi kala senja, maaf sudah lama nda update blog karena sha sedang aktif bekerja di sebuah harian berita nasional. Jadi ide tulisannya sekarang di alihkan dulu deh..hihihi. Berhubung sekarang sedang free, sha mau melakukan update deh dan sedikit curhat.

Sekarang ini kita dituntut untuk bekerja serba cepat dan multitasking, keahlian lain di luar bidang studi yang kita pelajari di bangku kuliah, mutlak diperlukan. Supaya kita bisa jadi millennial yang punya nilai jual di mata perusahaan kelak.

Kopi Darat Blogger Payfazz

Hari sabtu tanggal 27 Mei 2017 kemarin, sha dan teman-teman bloger menghadiri sebuah acara bertajuk "kopi darat blogger payfazz".


Acara yang berlangsung di TKP Radio Dalam ini, bertujuan untuk memperkenalkan sebuah perusahaan start up dibidang financial dan multipayment gateway (PPOB). Tujuan acara ini sederhana, ingin menggaet para blogger untuk mempromosikan tentang applikasi yang digadang memiliki kemudahan untuk pembelian pulsa telepon, paket data, tagihan listrik dan air, hingga pembayaran BPJS.

Payfazz, Agen Keuangan Nusantara

Perusahaan ini bernama PT. Payfazz Teknologi Nusantara, beralamat di Jalan Yado III C1, Radio Dalam, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Adalah perusahaan yang bergerak dibidang Financial-Technology. Diprakarsai oleh 3 orang Pendiri Utama, Hendra Kwik sebagai CEO, Jefriyanto Head Of Development dan Ricky Pada Security Development, perusahaan ini membuat sebuah sistem transaksi kebutuhan harian seperti Pulsa Telepon, Paket Data, Pembayaran Tagihan dan Kredit Keuangan.


Dalam pemaparannya, Hendra mengutarakan mimpi yang ingin dibangun oleh Payfazz menjadi sebuah kesadaran untuk membangun perekonomian berbasis kerakyatan dengan teknologi. "Banyak masyarakat di daerah yang tidak memiliki akses ke bank dan berakhir dengan meminjam modal kepada lintah darat dengan bunga yang mencekik". Payfazz ingin hadir ditengah masyarakat seperti itu, memberikan bantuan yang mampu meningkatkan perekonomian agar lebih baik. "Nantinya setiap warung-warung kecil yang ada di Palembang, Rote, dan wilayah yang belum terjangkau fasilitas perbankan akan memiliki kemampuan seperti tokopedia, indomaret dengan keuntungan yang bisa diatur oleh pemilik warung itu sendiri" lanjutnya.

Dan sebagai perpanjangan tangannya, payfazz menggaet para blogger serta masyarakat Indonesia untuk ikut bergabung menjadi Premium Agent yang memiliki banyak keuntungan, dan dapat dibaca para artikel berikut ini.

Diakhir acara, karena bertepatan dengan hari pertama puasa bagi para rekan-rekan blogger, acara ini ditutup dengan buka puasa dan menikmati sajian makanan yang telah disiapkan oleh panitia serta pembagian doorprize untuk blogger yang aktiv melakukan posting via sosmed dan memberikan pertanyaan terbaik. "Kedepannya acara payfazz blogger ini akan terus diadakan di kota-kota lain untuk membantu masyarakat Indonesia melalui tangan-tangan para blogger" Tungkas Hendra.

Kredit Keuangan Tanpa Akun Bank

Berawal dari keinginan meratanya pelayanan perbankan hingga pelosok negeri

Indonesia adalah negara maritim, dengan penduduk yang tersebar dari sabang hingga merauke. Kondisi masyarakat yang tersebar ini menjadikan pelayanan publik di setiap pelosok Indonesia menjadi sebuah momok yang sulit ditemukan solusinya atas pelbagai masalah yang ditemui sehari-hari. Pelayanan publik seperti pendidikan, kesehatan, hingga masalah finansial, tak kunjung mengalami perbaikan hingga saat ini.


Kesulitan pelayanan publik pada bidang finansial, tentu menjadikan betapa tidak meratanya perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia, kesulitan pengajuan kredit kepada bank-bank yang aksesnya tidak selalu ada disetiap sudut desa terpencil menambah peliknya perputaran ekonomi Indonesia yang didaulat sebagai ekonomi kerakyatan.


Berangkat dari keinginan untuk meratakan pelayanan kredit dan perbankan ekonomi micro, sebuah perusahaan start up bernama PT. Payfazz Teknologi Nusantara hadir memberikan solusi untuk perkembangan ekonomi kerakyatan Indonesia yang lebih baik. Dengan diluncurkannya applikasi payfazz dan pembentukan Agen Premium pada hari sabtu 27 Mei 2017 di Jakarta Selatan dalam acara Kopi Darat Payfazz dan Blogger Community Gathering.

Agen Premium Payfazz - Ide dan Konsep Dasar

Agen Premium Nusantara, begitulah nantinya para agent pembawa perubahan ini menasbihkan diri mereka untuk membantu pergerakan roda ekonomi secara micro di seluruh Indonesia.


Melalui para agen tersebut, payfazz ingin menyebarkan penggunaaan applikasi berbasis telepon pintar yang bisa Di unduh via Google Play ataupun Appstore. Applikasi tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbagai kemudahan pembayaran kebutuhan harian seperti Pulsa Telepon, Paket Data Internet, Pulsa Listrik, Pembayaran BPJS bahkan mengajukan kredit modal guna usaha. Terkait harga pulsa dan paket data yang disediakan oleh Payfazz adalah harga agen pulsa, itu berarti para agen bisa menjual kembali pulsa yang terdapat dalam sistem.

Pengajuan Kredit Keuangan yang disediakan

Seorang agent pun bisa mengajukan kredit keuangan melalui applikasi yang disediakan dan pinjaman tersebut dicairkan kedalam rekening bank atau saldo wallet yang bisa digunakan sebagai modal dengan tenggat pelunasan 1 bulan. Besar pinjaman disesuaikan dengan catatan pengembalian pinjaman, dan merujuk pada syarat serta ketentuan dari PT. Payfazz. Untuk pengajuan kredit ini, seorang agent kiranya memenuhi ketentuan yang tertera dalam applikasinya.

Keunggulan lain yang akan didapatkan seorang agen premium

Seorang agen premium juga berpeluang untuk mendapatkan cashback sebesar 50 rupiah untuk setiap transaksi yang dilakukan. Dan cashback ini akan masuk langsung kedalam saldo walet yang dimiliki agen.


Untuk menikmati semua fasilitas itu, anda bisa langsung mendownload applikasinya via appstore atau google play dan memasukan kode ROTATINGSCOUT90850 pada bagian referal. Kode ini digunakan untuk mengaktifkan applikasi agar anda bisa mengakses setiap benefit yang ada didalamnya.


Resep Kondisioner Rambut Yang Alami

Rambut itu mahkota perempuan, betul nda kak? Sha pun merasa bahwa rambut itu akan membuat perempuan tampak cantik. Disini sha nda membahas tentang rambut panjang atau pendek ya, tapi hanya membahas tentang rambut yang perlu dijaga kesehatannya, sama seperti bagian tubuh lain. Untuk masalah merawat rambut, tentu kita akan rutin membersihkannya menggunakan shampoo, vitamin penyubur rambut, kondisioner dan lain lain..haduh banya ya..

Kopi Pahit Untuk Senja Yang Manis

Waktu sudah menunjukan pukul 17.05 WIB, dan kopi sudah habis satu gelas dimeja sha yang berantakan belembar kertas-kertas. Beberapa meter dari rumah suara riang sorak sorai orang-orang mengelu elukan perihal kemenangan calon gubernur baru jakarta, namun disini suara musik ave maria masih menemani ruang kamar sha yang sengaja gelap, merenungi atas kekecewaan.

Ya kekecewaan karena harus menelan pahitnya kopi beserta kabar tak mengenakan calon gubernur yang kami pilih tidak menang. Perlahan mama masuk mengetuk dan mengusap rambutku yang panjang terurai dengan berbisik perlahan "Sha masih sedih, kenapa? karena kekalahan calon gubernur pilihan kita?"

Sha hanya bisa mengangguk lemas, namun tangan mama mulai merangkul pundak, menarik dan merebahkan aku didekat tubuhnya yang kecil. "Berbahagialah karena Ia kalah, dan sepertinya memang harus seperti itu"

Sha terdiam, sengaja tak menghiraukan apa yang mama coba bilang berikutnya.

"Sha coba bayangkan, saat sedang masa kampanye, ratusan orang bahkan ribuan orang terpecah belah, saling menuding, menghasut, melemparkan kabar burung yang belum tentu benar adanya. Setelah ini usai, setidaknya kita tidak akan mendengar atau melihat hal tersebut sementara waktu ini, dan berharap untuk seterusnya."

"Indonesia ini indah akan keragaman, namun rentan perpecahan akibat campur tangan orang-orang yang hanya mementingkan satu golongan atau setidaknya kepentingan pribadi. Ingat apa yang almarhum ayah katakan sama sha waktu ulang tahun?"

Sha mencoba mengingat kembali apa yang ayah pernah katakan saat ulang tahun kala itu

Jadilah anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, Kita hidup dan menghidupi bukan mati mematikan. Jadilah orang yang adil dan jangan pernah mengabaikan hati nurani dan logika dalam mengambil keputusan di masa depan.

"Beruntunglah bapak ahok kalah, karena ia tidak mengedepankan Pribadi atau golongan pendukung yang menghendaki Ia menang, Ia menghendaki Indonesia tetap damai hingga suatu hari nanti, rakyat indonesia bisa belajar, bagaimana menjaga persatuan dalam keragaman"

Mama lanjut mengecup ubun-ubunku, namun aku terlanjur menitihkan air mata, memikirkan dalam-dalam apa yang mama katakan, bersamaan dengan Senja yang menggulung perlahan berwana kuning keemasan, Kami tidak kalah, kami menang...dan kemenangan ini semoga diresapi dalam secangkir kopi yang memang seharusnya pahit bukan?

8 Aroma Parfum berdasar karakter pribadi

Memilih wangi parfum yang ingin dipakai tentu tidak akan sembarangan, apalagi ketika parfum tersebut dimaksudkan untuk menunjukan kepribadian kita. Sha pun demikian dalam memilih parfum yang hendak dipakai, bahkan sha sampai dateng langsung ke toko parfum untuk mencoba atau bahkan mencampur beberapa wangi parfum agar menciptakan aroma yang unik.

HiLo School Merk Susu Rendah Lemak Tinggi Kalsium

Selamat pagi rekan-rekan pembaca setia blog pelangi kala senja. Pernahkah kalian dibingungkan dengan banyaknya merek susu rendah lemak yang beredar dipasaran indonesia? Yang membuat bingung adalah semuanya mengklaim bahwa susu tersebut memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga tidak akan mengakibatkan kegemukan, terutama bagi anak-anak.

Mungkin sebaiknya baca dulu Manfaat sebenarnya dari susu rendah lemak

Teliti sebelum membeli mobil bekas

Berniat membeli mobil bekas, sebaiknya teliti betul agar tidak menyesal dikemudian hari.

Teman-teman pembaca blog pelangi kala senja, kalian tentu mengidam idamkan memiliki kendaraan pribadi. Entah itu motor atau mobil, apalagi jika kendaraan tersebut adalah kendaraan yang sudah di incar sejak lama, bisa dikarenakan modelnya, mesinnya atau karena gengsinya *eh.

Inspirasi Hadiah Di Hari Valentine

Yeiy, valentine segera tiba. Siapa yang mau kasih hadiah buat sha #eh. Tapi ini serius, pada kesempatan artikel sha hari ini, sha pengin bahas berkaitan dengan hadiah yang bisa kamu berikan untuk orang spesial. Sha bikin buat mama dan abang.

Baca dulu Tinggalkan Kesan Berharga Dalam Sebuah Kado

Inspirasi ini datang karena banyak teman-teman sha yang meminta rekomendasi hadiah terbaik apa yang bisa diberikan, Mereka kebingungan karena nda semua orang suka dengan hadiah-hadiah yang biasa saja. Oleh sebab itu, sha mencoba mengumpulkan saran sha dalam bentuk artikel, semoga kamu kamu yang baca juga bisa mencontohnya untuk diberikan saat valentine besok.

Manfaat Sebenarnya Dari Susu Rendah Lemak

Sudah jelas, bahwa susu rendah lemak dikonsumsi untuk mereka yang tidak mau gemuk akibat minum susu.

Tapi benarkah dengan mengkonsumsi susu rendah lemak, maka kita tidak akan gemuk? Sha mencoba membuat sebuah catatan kecil dan penelitian secara sederhana terkait fakta dibalik susu rendah lemak yang kini banyak beredar di Indonesia, walau kenyataanya sha pun suka minum susu ini dengan tujuan biar nda tambah gemuk..hihihii.

Berbelanja di Pasar Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Berawal dari sebuah banner yang tersemat di tepi jalan bertuliskan "Pasar Telah Buka"

Minggu pagi, sha, mama dan abang berkeliling daerah jakarta selatan - ciputat untuk sekedar mencari udara segar. Lalu mama memutuskan ingin berbelanja beberapa sayur dan lauk untuk makan siang kami sekeluarga. Abang sempat kebingungan sebelumnya, menggaruk kepala yang tak gatal sementara matanya mencari petunjuk pasar terdekat didaerah ini. Dan disebuah parkiran sepi, abang memarkirkan kendaraan seraya bergumam

"serius ini pasar udah buka?" mata abang memyapu sekitar.

Kami tiba di sebuah gedung dengan tulisan "Pasar Pondok Indah", lokasinya berada di jalan utama kebayoran lama - ciputat, tepat diseberang komplek Dinas Perhubungan, tanah kusir dan bisa dilalui angkot D.01 dari stasiun dan pasar kebayoran lama. Namun kami sempat ragu untuk masuk karena pasar ini cukup sepi jika menurut papan iklan diluarnya yang bertuliskan "Pasar Telah Buka".

Kami mendekat, dan menemukan sebuah keramaian di bagian bawah gedung yang tidak buka atau belum beroperasi sama sekali, dimana disitulah pasar pondok indah berada.

Di pasar ini, sha dan sekeluarga menemukan antar penjual yang saling bercengkrama, berdiskusi satu atau dua hal. Lebih masuk lagi kedalam, kami menemukan penjual sayur mayur dan lauk-pauk serta beberapa bumbu tambahan untuk mengolah makanan.

Pasar Pondok Indah - bersih dan tertata.
Yang membuat sha terkejut adalah, pasar ini begitu bersih, walau ini termasuk pasar tradisional. Lantai dan dinding terjaga dengan rapi tanpa ada penumpukan atau bau tak sedap yang kerap menghantui pasar sejenis.

"Ini surga belanja baru" Gumam mama yang mulai gesit melihat sayur mayur yang hijau.

Ikan Kering dan bumbu siap olah ada disini.
Sementara abang menemani mama belanja, sha sibuk mengabadikan tempat ini melalui layar telepon selular. Namun kenapa tempat ini sepi dari pembeli? Mungkin karena belum ada yang tau keberadaannya. oleh sebab itu, melalui tulisan ini, sha ingin berbagi informasi, cobalah mampir ke pasar ini, untuk sekedar memenuhi kebutuhan teman-teman yang berada disekitar jalan raya ciputat - kebayoran lama.

Tempat ini cukup lengkap menyajikan kebutuhan sehari-hari lo.

Strategi Jitu Hilangkan Noda Bandel Di Sofa

Siapa sih yang nda sebel kalo liat noda menempel? Apalagi kalo nodanya membandel dan nda mau hilang walau sudah disikat sekuat hati dan tenaga. Hal ini juga yang terjadi dengan furniture di rumah sha. Mungkin memang nda separah di tempat lain sih, tapi sha sebel banget sama abang yang suka meletakan gelas berisi kopi diatas sofa. Kan bekas kopinya tersisa, dan itu susah untuk dibersihkan.